SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Hadirkan Motivator Inspiratif

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar Training Motivasi dengan menghadirkan motivator muda yang inspiratif, yakni Ahmad Fajri, S.Farm., Apt.

Kegiatan tersebut digelar di salah satu ruang sekolah, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto yang beralamat di Jalan Hos Notosuwiryo, Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan, Senin (06/01/2020).

Di depan siswa SMP IT Harapan Bunda, Ahmad Fajri memaparkan perjalanan hidupnya. Kesungguhan, kerja keras, serta berbakti kepada orangtua dan memperkuat hubungan dengan  Allah adalah kunci menjalani kehidupan.

Ahmad Fajri menceritakan kisahnya. Anak muda yang belum lama lulus dari profesi Apoteker UMP, sewaktu mahasiswa berhasil masuk 17 besar calon mahasiswa berprestasi (Mawapres) Nasional 2017. Fajri berhasil menyisihkan 148 mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Sejumlah prestasi yang sudah ditorehkan diantaranya, juara 1 Lomba Esai Farmasi Nasional di Universits Darussalam Gontor.‎ Tokyo Tech, Speaker of International Conference Royal Cambodian University. Bukan hanya itu, Fajri juga bergelut dengan berbagai kegiatan kampus dan organisasi di luar kampus. Seperti masuk jajaran BEM Fakultas Farmasi UMP, ikatan senat nasional, lembaga dakwah kampus dan IRMADA. Selain itu, ia bersama temannya juga membuka sekolah komunitas Indonesia Madani School.

Saat ini, Ahmad Fajri tengah mengembangkan Apotek di daerah Brebes, CEO dan Founder Syam Potato, dan bidang desain grafis.

Melalui kisah hidupnya itu, Ahmad Fajri berharap siswa SMP IT Harapan Bunda bisa mengambil hikmah dan menjalani kehidupan ini dengan sebaik baiknya.

“Karena semuanya datang dari Allah dan orangtua, ridha orangtua ridha Allah. Makanya, selalu mengutamakan ibadah, semua urusan dengan Allah, in syaa Allah apa yang kita inginkan akan diberi jalan oleh Allah” katanya di depan siswa.[asr]

Berita Lainnya

MENUJU PTM, SMP IT HARAPAN BUNDA DIKUNJUNGI DINAS

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan verifikasi persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), Selasa (16/03/2021). Rombongan tim verifikasi yang sampai di SMP IT Harapan Bunda Purwokerto disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, Ust Lukmanul Hakim, S.Pd.I. berserta Bidang Kurikulum, Ust Rifqi […]

Majelis Tasmi’ Al-Qur’an

•Al-Qur’an adalah sumber utama ajaran Islam dan merupakan pedoman hidup bagi setiap muslim. •Menjaga dan memelihara Al-Qur’an adalah perbuatan yang sangat mulia dihadapan Allah. •Salah satu aspek yang berpengaruh terhadap kedisiplinan anak dalam menghafal adalah dengan adanya metode dan sistem pengajaran yang disesuaikan dengan kemampuan siswa. •Berdasarkan hal tersebut, kami SDIT HARAPAN BUNDA mengadakan “Majelis […]

Jaga Imun Tubuh, Asatidz SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Gelar Olahraga Bersama

Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi Covid-19 sekaligus memupuk rasa kebersamaan, kekompakan menggelar kegiatan olahraga di Lapangan SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, Jumat (25/9/2020). Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30  WIB langsung dengan senam yang dipimpin oleh Ustaz Fauzi dilanjut dengan aktifitas Bola Voli dan Tenis Meja. Kegiatan olahraga berfungsi membersihkan […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto