SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Hadirkan Motivator Inspiratif

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar Training Motivasi dengan menghadirkan motivator muda yang inspiratif, yakni Ahmad Fajri, S.Farm., Apt.

Kegiatan tersebut digelar di salah satu ruang sekolah, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto yang beralamat di Jalan Hos Notosuwiryo, Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan, Senin (06/01/2020).

Di depan siswa SMP IT Harapan Bunda, Ahmad Fajri memaparkan perjalanan hidupnya. Kesungguhan, kerja keras, serta berbakti kepada orangtua dan memperkuat hubungan dengan  Allah adalah kunci menjalani kehidupan.

Ahmad Fajri menceritakan kisahnya. Anak muda yang belum lama lulus dari profesi Apoteker UMP, sewaktu mahasiswa berhasil masuk 17 besar calon mahasiswa berprestasi (Mawapres) Nasional 2017. Fajri berhasil menyisihkan 148 mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Sejumlah prestasi yang sudah ditorehkan diantaranya, juara 1 Lomba Esai Farmasi Nasional di Universits Darussalam Gontor.‎ Tokyo Tech, Speaker of International Conference Royal Cambodian University. Bukan hanya itu, Fajri juga bergelut dengan berbagai kegiatan kampus dan organisasi di luar kampus. Seperti masuk jajaran BEM Fakultas Farmasi UMP, ikatan senat nasional, lembaga dakwah kampus dan IRMADA. Selain itu, ia bersama temannya juga membuka sekolah komunitas Indonesia Madani School.

Saat ini, Ahmad Fajri tengah mengembangkan Apotek di daerah Brebes, CEO dan Founder Syam Potato, dan bidang desain grafis.

Melalui kisah hidupnya itu, Ahmad Fajri berharap siswa SMP IT Harapan Bunda bisa mengambil hikmah dan menjalani kehidupan ini dengan sebaik baiknya.

“Karena semuanya datang dari Allah dan orangtua, ridha orangtua ridha Allah. Makanya, selalu mengutamakan ibadah, semua urusan dengan Allah, in syaa Allah apa yang kita inginkan akan diberi jalan oleh Allah” katanya di depan siswa.[asr]

Berita Lainnya

Mengapa Sekolah Harapan Bunda Purwokerto?

Pendidikan adalah pilar terpenting dalam pembangunan peradaban. Pendidikan yang akan membentuk jiwa-jiwa pemeran drama kehidupan. Ketika pendidikan dibangun menuju pembentukan pribadi-pribadi yang tangguh dan berkarakter, maka hanya ada satu kata dukunglah dan berkembanglah bersamanya. Adalah Sekolah Harapan Bunda Purwokerto menjadi sekolah bermimpikan menciptakan generasi-generasi yang tangguh , kuat dan kokoh. Dengan jargon Sekolah Qurani, Sayang […]

Sambut Semester Baru, SMP IT Harapan Bunda Gelar Apel Pagi

Pagi ini, Senin (06/01), SMP IT Harapan Bunda Purwokerto melaksanakan apel bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh komponen, Asatidz dan siswa SMP IT Harapan Bunda. Apel yang dipimpin langsung oleh Kepala SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, Ust Lukmanul Hakim, S.Pd.I tersebut digelar di halaman SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Pada sambutannya, SMP IT Harapan Bunda […]

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Gelar Silaturahmi Virtual

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar silaturahmi virtual dengan siswa. Kegiatan yang dilaksanakan pada akhir pekan itu diikuti seluruh ustaz/ah dan siswa kelas tujuh dengan  menggunakan google meet. Di tengah situasi pandemi yang mengharuskan pembelajaran berlangsung dari rumah membuat siswa kelas tujuh belum bisa bersua secara langsung dengan ustaz/ah dan teman lainnya. Melalui silaturahmi virtual […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto