SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Hadirkan Motivator Inspiratif

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar Training Motivasi dengan menghadirkan motivator muda yang inspiratif, yakni Ahmad Fajri, S.Farm., Apt.

Kegiatan tersebut digelar di salah satu ruang sekolah, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto yang beralamat di Jalan Hos Notosuwiryo, Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan, Senin (06/01/2020).

Di depan siswa SMP IT Harapan Bunda, Ahmad Fajri memaparkan perjalanan hidupnya. Kesungguhan, kerja keras, serta berbakti kepada orangtua dan memperkuat hubungan dengan  Allah adalah kunci menjalani kehidupan.

Ahmad Fajri menceritakan kisahnya. Anak muda yang belum lama lulus dari profesi Apoteker UMP, sewaktu mahasiswa berhasil masuk 17 besar calon mahasiswa berprestasi (Mawapres) Nasional 2017. Fajri berhasil menyisihkan 148 mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Sejumlah prestasi yang sudah ditorehkan diantaranya, juara 1 Lomba Esai Farmasi Nasional di Universits Darussalam Gontor.‎ Tokyo Tech, Speaker of International Conference Royal Cambodian University. Bukan hanya itu, Fajri juga bergelut dengan berbagai kegiatan kampus dan organisasi di luar kampus. Seperti masuk jajaran BEM Fakultas Farmasi UMP, ikatan senat nasional, lembaga dakwah kampus dan IRMADA. Selain itu, ia bersama temannya juga membuka sekolah komunitas Indonesia Madani School.

Saat ini, Ahmad Fajri tengah mengembangkan Apotek di daerah Brebes, CEO dan Founder Syam Potato, dan bidang desain grafis.

Melalui kisah hidupnya itu, Ahmad Fajri berharap siswa SMP IT Harapan Bunda bisa mengambil hikmah dan menjalani kehidupan ini dengan sebaik baiknya.

“Karena semuanya datang dari Allah dan orangtua, ridha orangtua ridha Allah. Makanya, selalu mengutamakan ibadah, semua urusan dengan Allah, in syaa Allah apa yang kita inginkan akan diberi jalan oleh Allah” katanya di depan siswa.[asr]

Berita Lainnya

CAPAIAN HAFALAN SISWA SMPIT HARBUN SEMESETER GENAP 2021-2022

Memasuki tahun pelajaran baru, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto merilis capaian tahfidz terbanyak periode Januari sampai Juni 2022. Dalam rilisnya, ada sepuluh nama yang masuk sebagai siswa dengan capaian tahfidz terbanyak. Sebagai sekolah yang yang memiliki slogan Quranic, Entrepreneur School tentu menjadikan program quran dalam aktivitas harian warganya. Setiap harinya siswa akan […]

KEGIATAN PENJARINGAN SISWA SD

Untuk meningkatkan Program Pelayanan Kesehatan Dasar Anak peserta didik di Kabupaten Banyumas, maka Puskesmas Purwokerto Selatan melaksanakan Kegiatan Penjaringan bagi Siswa Sekolah Dasar yang sudah melaksanakan Pertemuan Tatap Muka Terbatas. SDIT Harapan Bunda 01 yang termasuk sekolah dasar swasta yang menjadi proyek percontohan pemberlakuan PTM terbatas mendapat giliran kunjungan dari pihak Puskesmas Purwokerto Selatan pada […]

IN HOUSE TRAINING LPIT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

Bertempat di Ballroom Sidaluhur 1, Hotel Surya Yudha Purwokerto telah berlangsung In House Training LPIT Harapan Bunda Purwokerto agenda khusus Pimpinan dan Managemen 5 Unit Lembaga ( TPA/BC, TKIT, SD HARBUN 01, SDIT HARBUN 02 dan SMPIT HARBUN ) Bekerjasama dengan KPI (kualita Pendidikan Indonesia), sebuah lembaga konsultan pendidikan ternama di Indonesia. In House training […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto