SMPIT HARBUN PURWOKERTO GELAR APEL PAGI JELANG RAMADAN 1443 H

Purwokerto – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto sambut Ramadan dengan menggelar apel pagi, Senin (28/03). Kegiatan apel yang dilaksanakan di lapangan sekolah diikuti oleh seluruh siswa dan segenap guru SMPIT Harapan Bunda Purwokerto.

Pada kesempatan apel tersebut yang bertindak sebagai pembina apel adalah Ustadz Akhmad Fauzi. Dalam amanatnya, Ustadz Fauzi menekan kembali tentang pentingnya karakter baik. Menurut beliau kepemilikan karakter baik berdampak pada hidup seorang.

“Karakter baik itu hakikatnya akan kembali kepada diri kita. Ketika berlaku baik dengan sesama, maka kebaikan itu akan kembali ke kita. Sebaliknya, jika kita memiliki karakter yang tidak baik, maka ia pun akan kembali ke kita,” terang Ustadz Fauzi.

Selain penyampaian tentang itu, pada apel tersebut juga disampaikan rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh siswa di bulan Ramadan 1443 H.

“Kita akan menyambut Ramadan, persiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk bisa optimalkan ibadah di bulan tersebut. Insyaa Allah sekolah sudah menyiapkan beragam agenda selama bulan Ramadan nanti,” jelasnya lagi.

Apel yang dilaksanakan dari mulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 08.00 itu dilanjutkan dengan pelantikan dan serah terima jabatan OSIS Periode 2022. [asr]

Berita Lainnya

TARGHIB RAMADHAN 1443 H TKIT HARAPAN BUNDA

    Kamis, 31 Maret 2022 Kegiatan Targhib Ramadhan TKIT Harapan Bunda Purwokerto menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H. Anak-anak melakukan kegiatan pawai keliling disekitar sekolah dengan ceria dan gembira. Kegiatan ini dapat mengenalkan anak dengan datangnya bulan suci Ramadhan.  

BIDANG QURAN SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO RILIS KELOMPOK HALAQAH QURAN TERBARU

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto sebagai sekolah dengan basis unggulan program qurannya menjadikan hari hari siswa diajak untuk selalu dekat, beriteraksi dengan Alquran. Setiap tahun ajaran baru, sekolah akan menerapkan program karantian tahsin bagi siswa baru. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pengondisian dan penyiapan siswa menjalani program quran lainnya. Program karantina tahsin berjalan selama tiga […]

Tiga Paslon Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP IT Harbun Gelar Orasi

Tiga kandidat Calon Ketua OSIS SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar orasi penyampaian visi dan misi mereka dihadapan seluruh warga SMP IT Harbun sebagai bagian proses kampanye untuk Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua  OSIS Periode 2019/2020. Tiga kandidat tersebut merupakan siswa-siswi kelas 8, yakni (1) Arthur Zevallent Alfani dan Shofia Jawza, (2) Faldan Fadillah dan […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto