STUDY BANDING YAYASAN BINA INSAN TAKWA SEMARANG

STUDY BANDING BINA INSAN TAKWA SEMARANG

Rabu, 16 Maret 2022, Yayasan Permata Hati Purwokerto dalam hal ini sebagai pelaksana harian yang dilakukan oleh LPIT Harapan Bunda Purwokerto kedatangan tamu peserta studi banding dari Yayasan Bina Insan Taqwa Semarang. Peserta studi banding terdiri dari Ust Nahrowi Alhafidz Koordinator Tahfidz SD IT Bina Insani, Ustadzah Dewi Asiah Al Hafidz Koordinator QLC (Qur’an Learning Center), Ust Sigit Cayantoro, S.Si Sek Yayasan, Ust Hasan Al Bana, S.S Waka SMP IT Insan Madani, Usdzah Ika KS TK IT Bina Insani, Ustadzah Kartini, A.Md KS KB. Kemudian disambut oleh kepala LPIT Harapan Buda Purwokerto beserta seluruh kepala Sekolah dan Koordinator Program Quran  setiap unit dan Studi banding ke merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan ini Yayasan Bina Insan Taqwa Semarang menggelar studi banding dalam rangka mengobservasi pelaksanaan pembelajaran Al Quran metode WAFA yang dilakukan oleh LPIT Harapan Bunda Purwokerto di semua unit pendidikannya, mulai dari Baby class, KBIT, TKIT, SDIT dan SMPIT. Konsep belajar yang dilakukan oleh Yayasan Bina Insan Taqwa Semarang di lokasi dan lingkungan berbeda merupakan kegiatan yang lazim dilakukan untuk maksud peningkatan mutu, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan peraturan, dan lain-lan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada acara studi banding Pembelajaran Al Qur’an Metode WAFA diantaranya Berkunjung ke Unit TK-KB/BC (masing peserta StuBa didampingi SDM Harbun dr masing-masing unit) untuk melihat Praktek Pembelajarannya, Sosialisasi Kurikulum Pembelajaran WAFA disampaikan oleh Ustz.Seli Dewi Lestari, S.H., M.I.Kom. selaku kepala bidang Al-Qur’an LPIT Harapan Bunda Purwokerto, dan di lanjutkan dengan Diskusi dan Tanya Jawab berkaitan dengan Metode Wafa. (SDL)

Berita Lainnya

Isra Mi’raj syahdu, Salatku khusyu

Jumat, 17 Februari 2023,TKIT Harapan Bunda Purwokerto mengadakan sekolah malam dalam rangka memperingati Ira Mi’raj nabi Muhammad saw,dengan tema “Isra Mi’raj syahdu, Salatku khusyu“ Kegiatan dimulai pukul 15.30 – 19.00 , yang pastinya sangat seru dan menyenangkan buat anak2 yaitu salat maghrib berjamaah dan mendongeng bersama kak Alfian.

Sambut Bulan Puasa, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Gelar Tarhib Ramadhan

Bina Pribadi Islam sebagai bidang yang mengelola pengembangan kepribadian siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci puasa. Kegiatan yang dilaksanakannya secara virtual pada hari Jumat, 9 April 2021 tersebut diikuti oleh seluruh siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Ketua Bidang Bina Pribadi Islam, Ustadzah Retno menyampaikan […]

PENINGKATAN MUTU GURU PENDAMPING MELALUI RAKOR

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendamping Spesial Need pertama pada semester genap ini pada hari Senin, 10 Januari 2022. Peserta rakor terdiri seluruh guru pendamping SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Rapat Koordinasi (rakor) dan evaluasi tersebut akan diadakan rutin maksimalnya setiap bulannya. Jadi rakor ini dalam rangka […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto