TANAMKAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN, SMPIT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO GELAR UPACARA BENDERA

SMP Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto kembali menggelar upacara bendera sebagai bagian integral dari program pendidikan, dengan tujuan utama untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada para siswa. Pelaksanaan upacara bendera ini menjadi rutinitas yang diadakan setiap dua pekan sekali, dengan kehadiran seluruh siswa dan dewan asatidz.

Upacara bendera di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto bukan hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga sebuah sarana yang efektif dalam membentuk karakter dan sikap nasionalisme pada generasi muda. Dalam suasana yang penuh semangat, siswa-siswa sekolah ini diajarkan untuk menghormati dan menghargai simbol-simbol kebangsaan, serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan mempertahankan negara.

“Para pendahulu kita telah menunjukkan pengorbanan dan dedikasi yang luar biasa dalam merebut kemerdekaan dan membangun negara ini. Oleh karena itu, tugas kita sebagai generasi penerus adalah tidak hanya bersyukur, tetapi juga berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan mereka dengan cara menjaga, merawat, dan memajukan Indonesia,” ungkap Kepala Sekolah SMPIT Harapan Bunda Purwokerto.

Upacara bendera yang digelar pada Senin, 31 Juli 2023, berlangsung di lapangan sekolah dengan kehadiran penuh dari seluruh siswa dan dewan asatidz. Dalam suasana khidmat, mereka mengamati pengibaran Sang Saka Merah Putih sambil bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan. Selain itu, momen ini juga menjadi waktu yang tepat bagi sekolah untuk menekankan pentingnya semangat gotong royong, persatuan, dan kerja sama dalam membangun bangsa.

Semangat nasionalisme dan cinta tanah air bukan hanya diucapkan dalam kata-kata, melainkan ditanamkan melalui tindakan dan pengalaman nyata. Dengan terus menggelar upacara bendera secara rutin, SMPIT Harapan Bunda Purwokerto berkomitmen untuk membentuk generasi muda yang tangguh, berintegritas, dan mencintai Indonesia. [asr]

Berita Lainnya

TALITHA CALLUELLA JUARA SECOND PLACE WINNER PIANO OPEN COMPETITION 2022

Kembali, siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto meraih prestasi. Kali ini hadir dari Talitha Calluela yang meraih Second Place Winner Preliminary Category Grade 1-2 Piano Open Competition 2022. Kompetisi piano sendiri merupakan gelaran yang diselenggarakan oleh Veranza Music House yang digelar di beberapa kota dan diikuti oleh puluhan pianis dari […]

PERKUAT KARAKTER, SMP IT HARAPAN BUNDA LAKUKAN SOSIALIASI PANDUAN MAKAN SISWA

SMPIT Harapan Bunda Purwokerto mengadakan Sosialisasi Panduan Makan siswa di awal semester genap tahun ajaran tahun ajaran 2021/2022. Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh kepala Kesiswaan ustadz Rifki Subekti S.Pd. di Aula SMPIT Harapan Bunda Purwokerto. Sosialisasi Panduan Makan tersebut disampaikan dengan mengedepankan bahasa kekinian dan juga santun dengan harapan mudah diterima oleh siswa dan secara […]

Selamat & Sukses

Alhamdulillah, Barakallah atas prestasi Ananda Ayra Astari Paramitha Dewi Hardiyanto Sebagai Juara 3 Lomba Tutorial Hasil Karya Pembelajaran Sesuai Kompetensi Dasar Tingkat SD Dalam Rangka Musyawarah Wilayah JSIT Jawa Tengah ke V Sukses selalu, semoga hasil yang telah dicapai semakin menambah semangat untuk terus berprestasi.
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto