TARIK TAMBANG YANG SELALU MEMIKAT

Semarak kegiatan sebakda penilaian akhir semester (PAS) dimulai. Beragam kegiatan disiapkan oleh pengurus OSIS SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Salah satu kegiatan yang ada adalah permainan dan olahraga tradisional yang dimainkan secara tim, yakni tarik tambang. Permainan ini melibatkan dua tim yang saling menarik tali ke arah yang berlawanan dengan tali tambang tebal.

Tarik tambang yang melibatkan 6-8 orang dalam setiap tim. Dengan mengandalkan kekuatan fisik dan strategi kerja sama antaranggota, kegiatan ini merupakan salah satu lomba yang menguras tenaga hingga fisik, tetapi selalu menarik antusias siswa.

Permainan ini bertujuan untuk menunjukkan kerja sama dalam sebuah tim atau regu dengan jumlah anggota yang sama serta meningkatkan kebugaran jasmani, semangat kerja sama, dan menurunkan ketegangan.

Suara penyemangat terdengar begitu ramai di lapangan sekolah. Para siswa berlomba lomba memberikan yang terbaik buat siswanya. Terlihat begitu serius mereka memegang dan mempertahankan posisi agar tidak tertarik ke sisi lawan.

Berita Lainnya

SENTRA BERMAIN PERAN

SENTRA BERMAIN PERAN KBIT Harapan Bunda Purwokerto menggunakan metode sentra sebagai kurikulum pendidikan. Proses belajar mengajar pun disesuaikan dengan tahap perkembangan tiap anak. Metode sentra atau Beyond Centers and Circle Time (BCCT) adalah model kurikulum pendidikan anak usia dini yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan tiga jenis main. Aktivitas main tersebut bertujuan menstimulasi perkembangan otak anak […]

Genjot Mutu Pendidikan, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Gelar IHT Periode Agustus 2020

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto terus berupaya meningkatkan mutu pendidikannya. Melalui workshop yang dilaksanakan belum lama ini menghadirkan langsung pemateri dari Dinas Pendidikan yang diwakili oleh pengawas sekolah. Melalui kegiatan wokrhsop diharapkan terbangun tradisi mutu, menuju budaya mutu, dan terciptanya budaya mutu di lingkungan SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Workshop ini juga menjadi sistem penjaminan […]

DAFTAR PESERTA LULUS UJI PUBLIK AL QURAN BULAN SEPTEMBER

Pelaksanaan uji publik Al Quran bulan September telah selesai. Bersamaan dengan itu, keluarlah pengumuman daftar siswa yang dinyatakan lulus. Berikut daftar peserta uji publik yang lulus bulan September.
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto