TARIK TAMBANG YANG SELALU MEMIKAT

Semarak kegiatan sebakda penilaian akhir semester (PAS) dimulai. Beragam kegiatan disiapkan oleh pengurus OSIS SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Salah satu kegiatan yang ada adalah permainan dan olahraga tradisional yang dimainkan secara tim, yakni tarik tambang. Permainan ini melibatkan dua tim yang saling menarik tali ke arah yang berlawanan dengan tali tambang tebal.

Tarik tambang yang melibatkan 6-8 orang dalam setiap tim. Dengan mengandalkan kekuatan fisik dan strategi kerja sama antaranggota, kegiatan ini merupakan salah satu lomba yang menguras tenaga hingga fisik, tetapi selalu menarik antusias siswa.

Permainan ini bertujuan untuk menunjukkan kerja sama dalam sebuah tim atau regu dengan jumlah anggota yang sama serta meningkatkan kebugaran jasmani, semangat kerja sama, dan menurunkan ketegangan.

Suara penyemangat terdengar begitu ramai di lapangan sekolah. Para siswa berlomba lomba memberikan yang terbaik buat siswanya. Terlihat begitu serius mereka memegang dan mempertahankan posisi agar tidak tertarik ke sisi lawan.

Berita Lainnya

SILATURAHIM KARYAWAN DAN YAYASAN PERMATA HATI PURWOKERTO

  SILATURAHIM KARYAWAN DAN YAYASAN PERMATA HATI PURWOKERTO   Guru/karyawan seluruh unit Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto, Insyaalloh akan mengadakan Silaturahmi dengan Pengurus Yayasan Permata Hati Purwokerto pada hari Senin 16-05-2022 bertempat di RM. Pondok Duyung .    

SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO GELAR TRYOUT US

Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas telah mengumumkan jadwal Ujian Sekolah tingkat menengah pertama akan dilaksanakan mulai 18 April sampai 25 April 2020. Sebagai upaya untuk memaksimalkan persiapan siswa menghadapi ujian, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto  menyelenggarakan Tryout ujian sekolah yang diselenggarakan di bulan April ini, 11-14 April 2022. Kegiatan yang dilaksanakan […]

NIKMATI SUASANA BULAN PENUH BERKAH LEWAT MQ LPIT HARAPAN BUNDA

Di penghujung Ramadan ini, Allah masih memberi kita kesempatan untuk menjeda semua aktivitas sebagai ruang henti, melihat, mengevaluasi segala hal yang telah dilakukan. Ramadan ini selayaknya tempat transit, menyiapkan bekal untuk perjalanan 11 bulan lanjutnya, untuk tetap istiqamah dengan kuantitas dan kulitas ibadah. Sebentuk ungkapan rasa cinta dan taat kepada Allah Al Khaliq yang menciptakan […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto