PAWAI MUHARRAM, CARA SISWA SMPIT HARAPAN BUNDA MERIAHKAN TAHUN BARU HIJRIYAH

Momentum Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah yang jatuh pada 30 Juli 2022 disambut meriah oleh ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto dengan Pawai Muharram, Jumat (29/07/2022).

Hilmy Azzam, Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menuturkan, kegaiatan pawai Muharram dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah.

“Pawai ini bagian menyambut tahun baru Islam. Tahun baru Hijriyah menjadi momen penting bagi umat Islam dan darinya dapat kita jadikan inspirasi hidup untuk lebih baik lagi,” terang Hilmy, siswa kelas IX tersebut.

Hilmy menambahkan sebelum pawai, seluruh siswa di kelas membuat berbagai ornamen hiasan yang akan digunakan dalam pawai Muharram.

“Satu hari sebelumnya, kami membuat berbagai macam pernak pernik kelengkapan, seperti poster yang akan digunakan dalam pawai dan ini mengasah kreativitas kami,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala SMPIT Harapan Bunda Purwokerto, Ustadz Lukmanul Hakim dalam sambutannya mengajak siswa untuk manfaatkan sebaik-baiknya momen ini dengan meningkatkan prestasi belajar dan ibadah.

“Muharram ini harus menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi. Pribadi yang solih/ah dan menyebarkan kebaikan di sekitar kita,” terang ustadz Lukman.

Pawai Muharram SMPIT Harapan Bunda Purwokerto mengambil rute selatan sekolah menuju ke arah kelurahan Teluk, perempatan terminal Purwokerto sampai kemudian kembali lagi di sekolah.[asr]

Berita Lainnya

TETAP BUGAR DI TENGAH PANDEMI

Dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh, apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggalakan Jumat Sehat Bersama SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Sebuah program yang berisikan aktivitas olahraga dan diikuti oleh segenap asatiz/ah SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Sebagaimana kita tahu, bahwa aktivitas olahraga memiliki banyak sekali manfaat, antara lain meningkatan daya […]

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Guru SMP IT Harapan Bunda Ikuti Pelatihan Penyusunan Kisi-Kisi Ujian Sekolah

Sesuai dengan peraturan terbaru yang menyatakan bahwa Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) diganti dengan Ujian Sekolah (US), maka mulai tahun 2020, seluruh sekolah di Indonesia wajib membuat soal ujian sekolah secara mandiri. “(Tahun) 2020 ini tidak ada lagi USBN dan karena itu, maka BSNP tidak menerbitkan POS USBN dan yang berlaku nanti adalah ujian sekolah,” […]

Asyiknya Bermain Gobak Sodor

  Ada banyak cara untuk mengisi kegiatan santri di asrama. Salah satunya melalui permainan Gobak Sodor. Itu yang dilakukan santri SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Numan, salah seorang santri menuturkan sebagai langkah mengisi aktivitas di asrama, teman teman sering melakukan permainan salah satunya gobak sodor. Permainan Gobak Sodor sendiri termasuk permainan tradisional. Selain itu, melalui […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto