Workshop ”Okupasi Terapi Bina Diri dan Kemandirian dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang ABK.”

Undang-undang tentang pendidikan pasal 31 ayat 1 yang menyatakan bahwa “setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”. Berdasarkan uraian di atas pendidikan juga berhak didapatkan oleh anak berkebutuhan khusus (ABK). Mereka adalah anak bangsa yang juga memiliki hak terbaik dalam menjalankan kehidupan di masa depannya.
Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru pendamping Anak Berkebutuhan Khusus di lingkungan SIT Harapan Bunda, LPIT Harapan Bunda Purwokerto bekerjasama dengan Poli Rehab Medik RS Ananda akan mengadakan kegiatan Workshop ”Okupasi Terapi Bina Diri dan Kemandirian dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang ABK.” Okupasi Terapi pada siswa Anak ABK adalah ilmu yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan anak melalui berbagai aktivitas. Anak ABK yang memiliki gangguan fisik atau psikis akan dilatih melalui serangkaian terapi menggunakan media aktivitas agar anak ABK mandiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Workshop akan dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal : Sabtu, 13 Austus 2022
Waktu : Jam 08.00 WIB s/d Selesai
Tempat : Ruang Aula SDIT Harapan Bunda Purwokerto
Alamat : SDIT Harapan Bunda Jl.Wakhid Hasyim Gg.Pesarean Rt.01/01 Karangklesem Purwokerto Selatan
Sebagai Narasumber Ucik Aulia, A.Md.Kes Terapis Okupasi RS Ananda Purwokerto.

Berita Lainnya

5 S (Senyum Salam Sapa Sopan Santun)

Guru merupakan salah satu pembentuk karakter peserta didik di sekolah. Banyak cara yang dapat dilakukan guru dalam membentuk karakter peserta didik di sekolah dan salah satunya adalah dengan cara sederhana yaitu menerapkan budaya 5 S “Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun).

GEBYAR MUHARRAM SMPIT HARBUN, RUANG KREASI SISWA

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, SMPIT Harapan Bunda Purwokerto melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menyelenggarakan Gebyar Muharram 1444 H, Jumat dan Sabtu, (29-30/07). Gebyar Muharram ini dilaksanakan sebagai bagian mempererat silaturahmi semua warga sekolah, khususnya antar kelas sekaligus mengasah keterampilan kreasi siswa. Ada beberapa perlombaan yang digelar dalam gebyar Muharram, meliputi […]

Workshop ”Okupasi Terapi Bina Diri dan Kemandirian dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang ABK.”

Undang-undang tentang pendidikan pasal 31 ayat 1 yang menyatakan bahwa “setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”. Berdasarkan uraian di atas pendidikan juga berhak didapatkan oleh anak berkebutuhan khusus (ABK). Mereka adalah anak bangsa yang juga memiliki hak terbaik dalam menjalankan kehidupan di masa depannya. Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru pendamping Anak Berkebutuhan Khusus di lingkungan […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto