Jurnal Pagi TKIT Harapan Bunda

Jurnal Pagi TKIT Harapan Bunda
Jurnal Pagi adalah kegiatan pembuka dalam pembelajaran di TKIT Harapan Bunda. Kegiatan ini dilakukan setelah anak tiba di sekolah dan menyimpan perlengkapan/perbekalan dari rumah ke tempat yang sudah ditentukan. Anak menuangkan isi pikiran dan perasaan dalam bentuk coretan atau gambar, yang sepintas terlihat seakan-akan tidak ada artinya. Namun, kegiatan itu memiliki manfaat yang sangat kaya.Jurnal Pagi sebagai proses transisi bagi anak dari atmosfer rumah ke atmosfer sekolah dan proses pengkondisian anak untuk memasuki rangkaian kegiatan yg ada di sekolah. Tidak hanya itu jurnal pagi juga sebagai proses pembangunan kemampuan keaksaraan dan kebahasaan anak, baik yang bersifat expressive (ungkapan) maupun receptive (penerimaan dan pemahaman).
#TKITHarapanBundaPurwokerto

Berita Lainnya

Tiga Agenda Kalender Pendidikan SMP IT Harapan Bunda di November

Kalender Pendidikan SMP IT Harapan Bunda Purwokerto diluncurkan pada awal tahun pelajaran baru lalu. Ada tiga momen yang terdapat pada bulan November, yaitu Hari Pahlawan dan dua kali uji publik Quran. Bulan November dikenal dengan bulan pahlawan. Peristiwa penyerbuan tentara Inggris ke Surabaya dan disikap secara heroik oleh arek arek Surabaya serta pekik takbir yang […]

Kelas Daring Interaktif, SMP IT Harapan Bunda Manfaatkan Aplikasi Tatap Muka Secara Virtual

Di tengah zaman kiwari seperti ini, kemampuan teknologi menjadi begitu penting. Apalagi di tengah kondisi pandemi yang belum juga selesai yang menjadikan balajar harus dari rumah. Kegiatan pembelajaran yang awalnya bisa tatap muka secara langsung, kini harus dalam mode dalam jaringan. Menghadapi situasi seperti itu, SMP IT Harapan Bunda Purwokerto terus meningkatkan proses pendidikan. Proses […]

Tahun Ajaran Baru, Pelajaran Bahasa Indonesia Lakukan Asesmen Diagnosis Non Kognitif untuk Menyemai Kualitas Siswa yang Holistik

Purwokerto – Menyambut tahun ajaran baru dengan semangat inovasi, pelajaran Bahasa Indonesia di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto memulai langkah baru dengan melakukan asesmen diagnosis non kognitif gaya belajar siswa. Tindakan ini bertujuan untuk menyemai kualitas siswa yang holistik dengan memahami karakter dan keunikan setiap individu dalam proses pembelajaran. Asesmen diagnosis non kognitif yang dilakukan oleh […]
© 2025 Harapan Bunda Purwokerto