Mapres 2017 Ajak Siswa SMP IT Harapan Bunda Agar Menjadi Pribadi Hebat

 

Dalam rangka penguatan kembali siswa di tahun pelajaran 2020/2021. SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggadakan kegiatan Seri Motivasi secara daring bagi seluruh siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, Rabu (15/07/2020).

Acara ini menghadirkan narasumber Mahasiswa Berprestasi tahun 2017, Ahmad Fajri, S.Farm., Apt. untuk memotivasi siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto dalam menyambut tahun pelajaran baru.

Dalam pemaparannya, Ahmad Fajri menyampaikan meskipun dalam kondisi pandemik bukan menjadi alasan bagi kita untuk tidak belajar.

“Covid 19 ini bukan menjadi alasan bagi buat adek-adek untuk tidak belajar, karena ini adalah kesempatan buat adik-adik sekalian untuk menentukan cita-cita di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Adik-adik sekalian jangan lupa satu hal yang menjadi tujuan adik-adik sekalian ketika belajar di SMP Harapan Bunda, yaitu belajar menjadi siswa siswi yang terbaik yang kelak adik-adik bisa tunjukkan kepada orang tua, bahwa saya itu mampu bahasa yaitu bisa, saya yakin dengan cita-cita saya,” tambahnya lagi.

Ia melanjutkan, untuk menjadi orang sukses tidak hanya sekedar berucap berkata, tetapi harus melakukan sesuatu yang terbaik untuk meraih tujuan tersebut.

“Bapak dan Ibu guru dari SMP Harapan Bunda memberikan tugas untuk melakukan belajar di dari rumah melalui virtual online, misalnya ketika mendapatkan tugas itu kewajiban seorang siswa adalah mengerjakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai adik-adik diberikan fasilitas gawai oleh kedua orangtua adik-adik, justru itu melalaikan kewajiban adik-adik sebagai seorang siswa dan siswi. Jadikanlah gawai itu sebagai media untuk belajar jadikanlah gawai itu atau smartphone yang kita punya adalah media untuk saling mengintrospeksi diri agar kita menjadi pribadi yang lebih baik,” terangnya.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu, Ahmad Fajri mengajak siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto untuk menyeimbangkan kebutuhan tubuh.

“Jadi ketika kita belajar juga harus menyeimbangkan fisik kita. Fisik ini harus dibahagiakan bahagiakannya dengan cara berolahraga. jadi maksimalkan fisik kita untuk dibahagiakan dan maksimalkan pikiran kita untuk belajar sehingga keduanya itu akan seimbang,” jelasnya. [asr]

Berita Lainnya

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Ikuti FGD LPMP Jawa Tengah

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Ikuti FGD LPMP Jawa Tengah Dalam rangka memantapkan diri menyambut kebijakan baru pengganti Ujian Nasional (UN), SMP IT Harapan Bunda Purwokerto mengikuti Focused Groups Discussion, Sabtu (19/09/2020). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah itu berlangsung secara dalam jaringan (daring) menggunakan aplikasi zoom. Kementerian Pendidikan dan […]

SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO AKAN GELAR UJI PUBLIK TAHFIDZUL QURAN SECARA DARING

SMP Islam Terpadu Harapan Bunda Purwokerto akan menggelar Uji Publik Tahfidzul Quran Periode Agustus 2020 pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020. Kegiatan yang biasanya dipusatkan di sekolah itu, karena kondisi pandemi yang belum mereda membuat pelaksanaan dilaksanakan secara daring. “Uji publik bulan Agustus ini kami jadwalkan dengan metode daring, karena situasi dan kondisi yang belum […]

Mengelola Perubahan Perilaku Anak

  Anak adalah karunia sekaligus amanah terbesar dari Allah. Perubahan perilaku anak merupakan momentum penting yang signifikan. Bagaiaman anak berubah dan kemana arah perubahan, sangat berkait dengan pendidikan maupun kesiapan yang ia miliki sebelumnya. Hal itu disampaikan oleh Ustadz Muhammad Fauzil Adhim pada kegiatan Webinar Parenting dalam rangka Open House Virtual Harapan Bunda Purwokerto 2020. […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto