Mapres 2017 Ajak Siswa SMP IT Harapan Bunda Agar Menjadi Pribadi Hebat

 

Dalam rangka penguatan kembali siswa di tahun pelajaran 2020/2021. SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menggadakan kegiatan Seri Motivasi secara daring bagi seluruh siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, Rabu (15/07/2020).

Acara ini menghadirkan narasumber Mahasiswa Berprestasi tahun 2017, Ahmad Fajri, S.Farm., Apt. untuk memotivasi siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto dalam menyambut tahun pelajaran baru.

Dalam pemaparannya, Ahmad Fajri menyampaikan meskipun dalam kondisi pandemik bukan menjadi alasan bagi kita untuk tidak belajar.

“Covid 19 ini bukan menjadi alasan bagi buat adek-adek untuk tidak belajar, karena ini adalah kesempatan buat adik-adik sekalian untuk menentukan cita-cita di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Adik-adik sekalian jangan lupa satu hal yang menjadi tujuan adik-adik sekalian ketika belajar di SMP Harapan Bunda, yaitu belajar menjadi siswa siswi yang terbaik yang kelak adik-adik bisa tunjukkan kepada orang tua, bahwa saya itu mampu bahasa yaitu bisa, saya yakin dengan cita-cita saya,” tambahnya lagi.

Ia melanjutkan, untuk menjadi orang sukses tidak hanya sekedar berucap berkata, tetapi harus melakukan sesuatu yang terbaik untuk meraih tujuan tersebut.

“Bapak dan Ibu guru dari SMP Harapan Bunda memberikan tugas untuk melakukan belajar di dari rumah melalui virtual online, misalnya ketika mendapatkan tugas itu kewajiban seorang siswa adalah mengerjakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai adik-adik diberikan fasilitas gawai oleh kedua orangtua adik-adik, justru itu melalaikan kewajiban adik-adik sebagai seorang siswa dan siswi. Jadikanlah gawai itu sebagai media untuk belajar jadikanlah gawai itu atau smartphone yang kita punya adalah media untuk saling mengintrospeksi diri agar kita menjadi pribadi yang lebih baik,” terangnya.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu, Ahmad Fajri mengajak siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto untuk menyeimbangkan kebutuhan tubuh.

“Jadi ketika kita belajar juga harus menyeimbangkan fisik kita. Fisik ini harus dibahagiakan bahagiakannya dengan cara berolahraga. jadi maksimalkan fisik kita untuk dibahagiakan dan maksimalkan pikiran kita untuk belajar sehingga keduanya itu akan seimbang,” jelasnya. [asr]

Berita Lainnya

SMPIT HARAPAN BUNDA RAIH PRESTASI LOMBA TARTIL DAN TAHFIDZ AL QURAN TINGKAT SMP

Banyak prestasi yang telah disabet SMP Islam Harapan Bunda Purwokerto di Periode Genap Tahun Pelajaran 2022/2023, di bulan Apri ini prestasti non akademik tidak mau ketinggalan menyambangi sekolah di yang terletak di Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas tersebut. Pada kesempatan kali ini torehan prestasi dihadirkan oleh  Raditya Altamis yang berhasil meraih Juara 2 Tahfidz Putra, Azka […]

PERSIAPKAN GENERASI PELANJUT, DEWAN PENGGALANG SMPIT HARBUN GELAR PERSAMI

Dalam rangka menyiapkan kader pelanjut, Dewan Penggalang SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menggelar kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI) dilingkungan sekolah pada Sabtu-Minggu (11-12/2/2023) yang lalu. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh Dewan Penggalan dan Calon Dewan Penggalang. Pembina Pramuka SMPIT Harapan Bunda Purwokerto dalam keterangannya menyampaikan bahwa fihaknya sengaja menggelar kegiatan Persami ini dalam rangka menguatkan ukhuwah setiap […]

SMPIT HARBUN BERI APRESIASI SISWA BERPRESTASI

Dalam rangka meningkatkan prestasi Siswa, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto memberikan penghargaan kepada Siswa Berprestasi. Kali ini adalah Aliyya Dea Andini, siswa kelas 9 yang telah berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Kejuaraan Renang Antar Sekolah se-Kabupaten Banyumas tahun 2022. Dea sapaan akrabnya mengikuti kejuaraan renang yang digelar Pengurus Kabupaten PRSI Kabupaten […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto