Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Online

Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Online
Bagi Guru Harapan Bunda

Pandemi Covic-19 membuat siswa harus belajar dari rumah. Agar kegiatan belajar dari rumah menjadi berkualitas , guru bisa menerapkan pembelajaran dalam jaringan ( Daring ) dengan menggabungkan beberapa model pembelajaran.

Dalam menyampaikan pesan atau informasi, khususnya dalam proses pembelajaran Daring diperlukan adanya media dan alat bantu pembelajaran yang akan mengefektifkan tercapainya tujuan pembelajaran. Dalam pendidikan, media berfungsi sebagai sarana fisik penyampaian materi, dan pembawa pesan.
Oleh karena media online yang dapat digunakan sangat beragam, maka pendidik perlu menguasai Media pembelajaran online dalam kegiatan pembelajarannya.

Untuk meningkatkan kemampuan Guru dalam membuat bahan ajar , maka LPIT Harapan Bunda Purwokerto telah mengadakan pelatihan pembuatan media pembelajaran online untuk semua guru/Ustadz dan ustadzah Lembaga Pendidikan dibawah naungan yayasan Permatahati Purwokerto mulai tingkatan BC, KB, SD01,SD02 dan SMPIT sebanyak ± 100 peserta.

 

Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari, Senin , 6 Juli 2020 s/d Selasa ,7Juli 2020 dari jam 08:00 s/d 14:00 , bertempat di Gedung Lantai 3 SDIT Harapan Bunda Purwokerto Jl.KH.Wahid Hasyim Gg.Pesarean RT.01 RW.01 Karangklesem Kec.Purwokerto Selatan Kab.Banyumas. Sebagai Narasumber Praktisi pendidikan Dosen dari Universitas Amikom Purwokerto.

Materi Pelatihan meliputi Pemaparan teori dan Praktek :
1. Pengantar Media Pembelajaran dan Persiapan Hardware dan Software disampaikan oleh Argiyan Dwi Pritama,S.Kom.,M.Si
2. Pembuatan Media Presentasi Menggunakan Power Point disampaikan oleh Hellik Hermawan,M.Kom.
3. Public Speaking pada Media Pembelajaran disampaikan oleh Rois Apriantoni,S.Kom
4. Praktek pengambilan gambar menggunakan Kamera dan Mengcapture layar di laptop disampaikan oleh Argiyan Dwi Pritama,S.Kom.,M.Si dan Rois Apriantoni,S.Kom
5. Praktek editing Video untuk dijadikan media pembelajaran disampaikan oleh Hellik Hermawan,M.Kom.
6. Praktek penggunaan Googe Classroom dan Google Form disampaikan oleh bambang Pilu Hartato,S.Kom.,M.Eng.

Pelatihan berjalan dengan lancer dan diikuti dengan Antusias oleh seluruh Ustadz dan Ustadzah Harapan Bunda.

Hasil pelatihan langsung diterapkan untuk pembelajaran Daring tahun ajaran 2020-2021. Sehingga diharapkan pembelajaran di musim Pandemi Covic-19 lebih menarik dan berkwalitas.

Berita Lainnya

Lepas Siswa Kelas IX, Kepala SMP IT Harapan Bunda Berikan Pesan

Lepas Siswa Kelas IX, Kepala SMP IT Harapan Bunda Berikan Pesan Akhirussanah menjadi penutup perjalanan siswa kelas IX, tidak terkecuali siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto. Selepas tiga tahun menjalani masa pendidikan di SMP IT Harapan Bunda Purwokerto, para siswa selanjutnya bersiap melanjutkan ke jenjang berikutnya. Mengambil momen tersebut, Kepala SMP IT Harapan memberikan pesan […]

GELOMBANG 2 PPDB SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP IT Harapan Bunda Purwokerto kini sudah masuk di gelombang II. Jadwal PPDB gelombang II dimulai dari tanggal 2 Januari sampai 31 Maret 2021.   Cek Syarat dan ketentuannya berikut. BROSUR SMPIT HARBUN PURWOKERTO

Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Online

Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Online Bagi Guru Harapan Bunda Pandemi Covic-19 membuat siswa harus belajar dari rumah. Agar kegiatan belajar dari rumah menjadi berkualitas , guru bisa menerapkan pembelajaran dalam jaringan ( Daring ) dengan menggabungkan beberapa model pembelajaran. Dalam menyampaikan pesan atau informasi, khususnya dalam proses pembelajaran Daring diperlukan adanya media dan alat […]
© 2019 Harapan Bunda Purwokerto