MPLS Tahun 2023 di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto Berakhir Meriah: Siswa-siswa Siap Menghadapi Tantangan Baru

Purwokerto – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2023 di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto resmi ditutup dengan meriah pada hari Jumat, 21 Juli 2023. Acara puncak penutupan berlangsung di Aula SMPIT Harapan Bunda Purwokerto dan dihadiri oleh seluruh siswa SMPIT Harapan Bunda Purwokerto dan guru-guru sekolah. Penutupan MPLS kali ini menjadi momen berkesan bagi siswa-siswa baru yang siap menghadapi tantangan baru di sekolah ini.

Acara penutupan MPLS diwarnai dengan berbagai kegiatan menarik yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mengakrabi siswa-siswa baru dengan lingkungan sekolah. Selama proses MPLS berlangsung, para siswa baru diberikan kesempatan untuk berkenalan dengan teman-teman sekelas, para guru, dan juga staf sekolah. Mereka juga mengikuti berbagai kegiatan orientasi, sesi pengenalan fasilitas sekolah, serta penyuluhan mengenai aturan dan nilai-nilai sekolah.

Koordinator Bidang Kesiswaan, Ustadzah Dianah, hadir sebagai penutup acara dan memberikan sambutan penuh semangat kepada seluruh siswa baru. Dalam sambutannya, Ustadzah Dianah menyampaikan harapannya agar MPLS kali ini memberikan bekal berharga bagi siswa-siswa untuk mengarungi perjalanan pendidikan di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto.

“SMPIT Harapan Bunda Purwokerto senantiasa berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif dan mendukung perkembangan akademik serta karakter siswa. Melalui MPLS ini, kami berharap siswa-siswa baru dapat merasa nyaman dan percaya diri dalam menghadapi tantangan belajar dan kehidupan di sekolah,” ucap Ustadzah Dianah.

Dalam suasana penuh kegembiraan, beberapa siswa baru juga berbagi kesan dan pengalaman mereka selama MPLS. Sarah, salah seorang siswi baru, menyatakan, “Saya sangat senang dengan MPLS ini. Banyak teman baru yang saya temui. Saya merasa semakin siap untuk belajar di SMPIT Harapan Bunda.”

SMPIT Harapan Bunda Purwokerto berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan memberdayakan potensi siswa dalam berbagai bidang. Proses pembelajaran yang dilandasi nilai-nilai Islam dan pendekatan holistik diharapkan dapat membentuk generasi muda yang berintegritas, berprestasi, dan berakhlak mulia.

Dengan berakhirnya MPLS Tahun 2023, para siswa baru di SMPIT Harapan Bunda Purwokerto kini siap melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan menantikan perjalanan menarik dalam menghadapi tantangan baru di dunia pendidikan. Semoga semangat dan semakin dekatnya persaudaraan antar siswa yang dijalin selama MPLS akan terus tumbuh dan menjadi dasar kuat bagi prestasi dan keberhasilan mereka di masa depan. [asr]

Berita Lainnya

Siswa SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Semangat Ikuti UAS/PAS

SMP IT Harapan Bunda Purwokerto (SMP IT Harbun) tengah melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) /Penilaian Akhir Semester (PAS) ¬†tahun Pelajaran 2019 dari mulai tanggal 28 November 2019 sampai 4 Desember 2019. Ujian Akhir Semester (UAS) /Penilaian Akhir Semester (PAS) ¬†¬†merupakan salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar siswa. Evaluasi ini adalah pemberian penilaian terhadap kemampuan siswa […]

Meneladani Hidup Sang Nabi

Dalam rangka momentum Hari Besar Islam, OSIS SMPIT Harapan Bunda Purwokerto menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Jumat (22/10/2021). Kegiatan yang diselenggarakan di Aula SMPIT Harapan Bunda Purwokerto itu diikuti oleh seluruh siswa SMPIT Harapan Bunda Purwokerto secara offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara yang dimulai pukul 08.00 diisi dengan kajian oleh Ust Adi […]

Tiga Agenda Kalender Pendidikan SMP IT Harapan Bunda di November

Kalender Pendidikan SMP IT Harapan Bunda Purwokerto diluncurkan pada awal tahun pelajaran baru lalu. Ada tiga momen yang terdapat pada bulan November, yaitu Hari Pahlawan dan dua kali uji publik Quran. Bulan November dikenal dengan bulan pahlawan. Peristiwa penyerbuan tentara Inggris ke Surabaya dan disikap secara heroik oleh arek arek Surabaya serta pekik takbir yang […]
© 2023 Harapan Bunda Purwokerto