SMPIT Harapan Bunda Purwokerto Gelar Wisuda Quran Angkatan VII

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Purwokerto menggelar Wisuda Tahfidzul Quran Angkatan VII Tahun 2024.

Diikuti sebanyak 70 peserta dari lintas level ini digelar di ruang pertemuan Kelurahan Teluk, Purwokerto Selatan, Sabtu (25/5/2024).

Mengusung tema “Al Quran di Hati, Semaikan Akhlak Rabbani” merupakan gambaran bahwa mewujudkan generasi berkualitas haruslah mendekat ke sumber peta kehidupan, yakni Al Quran.

Kepala SMPIT Harapan Bunda Purwokerto, Lukmanul Hakim menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara Wisuda Quran.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan kegiatan ini.
Wisuda Quran ini bisa menjadi momentum yang baik bagi peserta didik, segenap civitas SMPIT Harapan Bunda untuk terur bersemangat berinteraksi dengan Al Quran,” katanya.

Pembina Yayasan Permata Hati Purwokerto, Kusyanto menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas pencapaian yang telah dilakukan oleh seluruh siswa.

“Semoga menjadi pribadi yang soleh dan solehah, bermanfaat bagi orang banyak, serta menebarkan kebaikan untuk banyak orang,” ungkapnya.

Selain itu, Kusyanto memberikan pesan kepada seluruh wisudawan untuk terus belajar dan membaca Al-Quran.

“Wisuda ini bukan berarti berhenti membaca Al-Quran, tetapi harus menjadi pemacu untuk terus bersemangat berinteraksi dengan Al Quran, harus semakin meningkatkannya dari hari ke hari,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan wali siswa, Edi Santoso menyampaikan pentingnya keteladanan orangtua dalam proses pendidikan.

“Tentu proses pendidikan tidak bisa lepas dari peran orangtua. Kalau kita menginginkan anak kita mencintai Al Quran, maka orangtua pun harus mencintai Al Quran,” ungkapnya

Acara ini diharapkan dapat memotivasi para santri untuk terus mengembangkan diri menjadi generasi Qurani, sesuai dengan tema yang diusung. Dengan demikian, mereka diharapkan dapat membawa manfaat dan kebaikan bagi masyarakat luas.[asr]

Berita Lainnya

Open House dan Family Gathering Sekolah Harapan Bunda Purwokerto 2019

Purwokerto, 10 Oktober 2019 – Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Harapan Bunda Purwokerto bersama dengan seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Permata Hati Purwokerto yang terdiri dari TPA Baby Class, Kelompok Bermain (KB) IT, SDIT 01, SDIT 02 dan SMPIT akan menggelar acara Open House dan Family Gathering. Acara tersebut akan dilaksanakan pada Ahad, […]

MTQ hari Rabu, 26 Januari 2021

Barookallahufikum Ananda Milha Sakhi Zukhrufa (kelas 1 Nuh B) tasmi’ Qur’an Surat An Nabaa’ dan An Nazi’at Ananda Abdurrahman Izzuddin Al Qassam (Kelas 1 Adam A) Q.S. An Nabaa’, An Nazi’at Ananda Kinasih Alika Tsurayya (Kelas 1 Adam A) tasmi’ 1/4 juz 30 ( Q.S. An Nabaa’, An Nazi’at, ‘Abasa dan At Takwir) Semoga istiqomah […]

Kesiswaan SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Umumkan Hasil Lomba Kemerdekaan

  Kesiswaan SMP IT Harapan Bunda Purwokerto Umumkan Hasil Lomba Kemerdekaan Perayaan kemerdekaan Indonesia tahun ini sedikit berbeda. Biasanya para siswa merayakan dengan ramai dari sekolah. Kini, situasi pandemi mengharuskan semuanya dilakukan secara daring dari rumah. Dalam semarak Kemerdekaan tahun ini, kesiswaan SMP IT Harapan Bunda Purwokerto menyelenggarakan dua perlombaan, yakni orasi dan baca puisi […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto