Sebanyak 32 siswa SDIT Harapan Bunda 1 Purwokerto berhasil menuntaskan hafalan 6 juz

Berurai Air Mata Orang Tua Menyaksikan 32 Siswa SD IT Harapan Bunda 1 Purwokerto Tuntas 6 Juz

Sebanyak 32 siswa SDIT Harapan Bunda 1 Purwokerto yang di wisuda atas keberhasilannya menuntaskan hafalan 6 juz membuat hampir seluruh orang tua yang menyaksikan berurai air mata. Afirmasi penyerahan mahkota untuk orang tua dari siswa benar-benar menyentuh hati.

Menghafal Al Quran dijanjikan mudah oleh Allah tapi butuh diperjuangkan.

Yudi Eka Surahman, S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua yang sudah membantu siswa-siswi berproses menghafal Al Quran.
“Terima kasih bapak ibu yang sudah membantu anak-anak di rumah dalam proses menghafalkan Al Quran ini. Semoga anak-anak menghafal tidak hanya di sini di Harbun tapi juga di mana saja mereka berada nanti, ” ucap Yudi dalam sambutannya.

Sekolah dengan tagline Sekolah Quran Sekolah Sayang Teman pada hari Sabtu, 1 Juni 2024 berhasil mewisuda 32 siswa dari 84 siswa kelas 6 angkatan XI yang tuntas menghafal 6 juz yakni juz 26-30 dan juz 1. Ini merupakan program unggulan SD IT Harapan Bunda 1 Purwokerto. Bukan hal tanpa hambatan untuk mewujudkan hal ini tapi bukan berarti tidak bisa diupayakan. Dari tahun ke tahun selalu ada peningkatan jumlah siswa yang berhasil menuntaskan 6 juz disebutkan oleh Yudi Eka Surahman, S. Pd selaku kepala sekolah SD IT Harapan Bunda 1 Purwokerto.

“Tahun sebelumnya hanya 11 anak yang tuntas menyetorkan hafalan 6 juz, sementara tahun ini sebanyak 32 siswa berhasil menghafal 6 juz, ” terang Yudi.

Siswa yang berhasil menuntaskan hafalan dilakukan dengan penyematan syal bertuliskan Istiqomah Bersama Al Quran yang mengandung pesan agar siswa-siswa tidak berhenti dalam berjuang menghafal dan mengamalkan Al Quran.

Sementara 49 siswa berhasil dmenuntaskan belajar Al Quran metode Wafa meliputi materi tilawah, tajwid dan ghorib. Capaian ini adalah atas pertolongan Allah dan keseriusan belajar siswa dengan bimbingan ustadz dan ustadzah.

Dalam kegiatan prosesi wisuda dilakukan uji publik dengan menyambung ayat dan uji materi dari metode Wafa.

Serangkaian acara wisuda tahfid dan tahsin Al Quran di antaranya tasmi dari juz 26-30 dan juz 1 oleh seluruh siswa.

Harapannya Al Quran tidak hanya dihafalkan tapi juga diamalkan di mana pun berada. (Siti)

Berita Lainnya

KUATKAN KARAKTER SISWA,SMPIT HARBUN ADAKAN PROGRAM BPI

Tujuan pendidikan adalah  mencetak para pemimpin, hal ini berangkat dari firman Allah yang termuat dalam QS. Al Baqarah. Berangkat dari poin tersebut, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Harapan Bunda Purwokerto berkewajiban untuk mencetak pribadi yang siap mengemban amanah Allah dalam mengelola bumi ini. Dalam pelaksanaan misi tersebut, sekolah menyediakan program Bina Pribadi Islam […]

MAGANG SOSIAL SMP IT HARAPAN BUNDA PURWOKERTO

Masa aqil balig adalah masa yang sangat krusial bagi seorang muslim. Masa ini menjadi batas antara mumayyiz dan mukallaf. Mumayyiz berarti seorang muslim belum memiliki beban dalam melaksanakan kewajiban dalam agamanya. Sedangkan mukallaf berarti ia sudah memiliki beban syara’. Sehingga menjadi sangat penting diperhatikan oleh para pendidk baik di lingkungan keluarga (orang tua) maupun di […]

YAYASAN PERMATA HATI PURWOKERTO IKUTI PELATIHAN YAYASAN JSIT

PELATIHAN YAYASAN JSIT ( JARINGAN SEKOLAH ISLAM TERPADU ) WILAYAH JAWA TENGAH Yayasan Permata Hati Purwokerto yang mengelola Lembaga Pendidikan mulai TPA / BC Harapan Bunda sampai SMP IT Harapan Bunda berkesempatan mengikuti Pelatihan Yayasan yang di selenggarakan oleh JSIT Wilayah Jawa Tengah. Acara tersebut bertepatan dengan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional JSIT Wilayah Jawa […]
© 2024 Harapan Bunda Purwokerto